Tuesday, November 30, 2010

Kisah Relawan BTEL Rocks di Tanggap Bencana Merapi 2010


Beberapa waktu yang lalu Gunung Merapi, salah satu gunung berapi paling aktif di Indonesia kembali beraktivitas, memuntahkan awan panas, lahar dan debu vulkaniknya. Berbeda dengan letusan-letusan sebelumnya, kali ini letusannya jauh lebih dahsyat. Korban jiwa berjatuhan, puluhan nyawa melayang, ratusan bahkan ribuan jiwa terpaksa mengungsi, kehilangan tempat tinggal yang lenyap diterjang awan panas dan banjir lahar.

Musibah yang terjadi di wilayah yang merupakan salah satu daerah operasional BTel ini sontak menggerakkan naluri kemanusiaan karyawan BTel.  BTel sebagai perusahaan yang memiliki program CSR (Corporate Social Responsibility) tentu saja tak tinggal diam. Saat letusan pertama terjadi pada tanggal 26 Oktober 2010 pukul 17.02 WIB, malam harinya atas inisiatif area Yogyakarta, pihak BTEL memberikan bantuan pinjaman 10 unit hape esia ke PMI Sleman dan 2 unit ke PMI Muntilan.

Tanggal 27 Oktober 2010 dibentuklah Team Tanggap Bencana Merapi di bawah koordinasi Fauziah Syafarina(Ririen), Manager CSR BTel. Team ini terdiri dari Ketua Team (Bapak Sudarno – GM Network Jateng DIY, dan Bapak Boedi Hartawan – GM Commerce Jateng DIY), dengan wakil ketua Bapak Hermain Hidayat, Manager Area DIY. Team Tanggap Bencana juga dilengkapi dengan beberapa orang koordinator, yaitu koordinator lapangan Yudi Febrianda dari Head Office dan Victor Apri Cahyana dari HRGA Jateng-DIY, Koordinator Logistik Widodo Yuli Prasetyo dan Wardoyo, serta Koordinator Infokom Unggul Susetyo Adi dan Koordinator Posko Abdul Chopur.