Petualang ACI DetikCom : The Best Job In The World!

 merupakan tulisan dari ACI Detik.Com

KudaLiar berfoto bersama Kuda Liar di Sumbawa


Nusa Tenggara Barat - Berpetualang menjelajahi Nusantara adalah cita-cita, bahkan menjelma menjadi obsesi saya. Sejak kecil saya sering sirik dengan bule-bule yang bisa bebas berkeliling Indonesia dan mengeksplorasi keindahan alam budaya bangsa ini.

Ketika seorang teman memberitahu ada program Aku Cinta Indonesia dari detik.com yang menawarkan keliling Indonesia gratis, adrenaline saya langsung memuncak. Ini yg saya cari! Saya langsung mendaftar dengan penuh keyakinan. Tahap demi tahap dilalui, dan Alhamdulillah saya akhirnya terpilih menjadi salah satu dari 66 petualang yang akan dikirimkan ke seluruh penjuru Indonesia. Saya bersama rekan satu tim saya, Hanindita, akan dikirimkan ke Propinsi Nusa Tenggara Barat selama 14 hari dan termasuk kloter kedua. Kami akan menjelajahi pulau Sumbawa sampai pulau Lombok dengan puluhan objek-objek menarik.


Senang tak terkirakan rasanya. Rasanya menjadi orang paling beruntung se-Indonesia. Bisa berpetualang gratis menjelajahi negeri ini dengan berbagai fasilitas yang menggiurkan. Bayangkan, tinggal bermodalkan celana dan dalaman saja saya akan berkeliling wilayah Indonesia. ini adalah benar-benar the best job in the world! Ternyata keberuntungan tidak cukup sampai disitu. kami juga akan dibekali oleh hape nexian journey, kartu XL broadband unlimited, kacamata calvin klein yang ada flashdisk 4 Gb, 5 kaos, carrier 40lt, sandal gunung, topi. dan itu semua GRATISS!!

Kami dijadwallkan akan berangkat tanggal 4 Oktober 2010 dengan tujuan awal kota Bima di P. Sumbawa. Tidak sabar rasanya menunggu untuk segera berpetualang. Badan masih di Jakarta, tapi hati dan pikiran rasanya sudah duluan ke NTB.
Mendarat di Gili Trawangan

Akhirnya saat yang ditunggu datang juga. Minggu, 3 oktober 2010 kloter kedua memulai persiapan di Grand Kemang Hotel 18 orang yang akan menjelajahi P. Jawa, P. Bali, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah berdatangan dari Aceh sampai dari Jayapura. Terasa benar ke-Bhinneka Tunggal Ika-nya Indonesia. Walau belum pernah bertemu dan berasal dari ujung paling barat sampai ujung paling timur, tapi ketika berkumpul semua langsung bercengkerama dengan akrabnya. Suasana semakin riuh ketika pihak Detik.Com membagikan peralatan-peralatan yang menjadi fasilitas kami. Semua menjadi sibuk mencoba satu per satu barang-barang tersebut.

Seperti layaknya tentara yang akan berangkat ke medan tempur, kami semua di-briefing dan dibekali segala sesuatu yang diperlukan selama perjalanan nanti. Dimulai dari ulasan Cinta Indonesia dari perwakilan Sinar Mas, dilanjut pengenalan Hape Nexian Journey yang menggunakan sistem operasi Android 2.1, sampai cara meng-upload tulisan dan foto ke detik.com melalui fasiltas CMS.

Lalu kami juga dibekali dengan cara menulis yang baik dan benar oleh mas Didik, Wakil Pemimpin Redaksi Detik.Com dan tentang Fotografi dasar oleh mas Dicki, sang fotografer dari detik.com

Bekal alat dan kemampuan sudah diberikan kepada kami, sekarang saatnya kami memulai petualangan. Kami akan beritakan kepada dunia bagaimana indahnya alam pulau Jawa, eksotisnya P. Bali, pesona Propinsi NTB dan Sulawesi Tengah.

Objek pertama : Pulau Ular di Wera - Bima

Pos Awal Menuju Puncak Gunung Tambora

Popular Posts